Saving Info

2 Cara Agar Netflix Berhenti Otomatis Potong Saldo Debit

Sebagai member Netflix paket paling murah, sekitar 50 ribu per bulan, daftar via mbanking BCA, tanpa kartu kredit, awalnya ga ngeh ada informasi saldo terpotong otomatis. Apa mungkin sudah ada tapi terlewat mata. Ya sudahlah ya intinya kan sudah terpotong.


Merasa kesal karena Netflix memotong uang dengan otomatis di kartu debit, saya pun memutar otak mencari jalan keluar agar setiap bulan Netflix tidak bisa potong otomatis saldo debit saya. Kan belum tentu ingin melanjutkan berlangganan Netflix dan terkadang jarang dipakai nonton, malah rugi kan bayar terus. Lumayan dirasa-rasa. Tapi jangan khawatir, saya sudah menemukan solusinya!
Nah, oke ya, sekarang kita masuk ke 2 cara menghemat pengeluaran agar saldo tidak terpotong otomatis oleh Netflix.


Cara pertama: kosongkan saldo atm debit, nanti Netflix mengirim email memberitahukan saldo tidak cukup. Tapiā€¦. nanti kalau saldo sudah terisi, otomatis dipotong lagi. Jadi walaupun awalnya tidak ada saldo, tidak berarti Netflix berhenti potong otomatis. Begitu dia tahu saldo kita ada isinya, otomatis langsung dipotongnya lagi. Padahal belum tentu mau lagi kitanya, kan. Sedih banget baru terisi 100rb eh udah dipotong dia aja.


Cara Kedua: nah ini cara paling efektif dan ampuh atasi Netflix yang potong otomatis saldo debit kita. Simak:

  1. buka aplikasi Netflix di hp
  2. Klik More atau logo tiga garis sejajar, klik Account
  3. Kita akan dibawa ke browser Netflix akun kita, ada tulisan MEMBERSHIP & BILLING, scroll kebawah
  4. nanti ketemu CANCEL MEMBERSHIP, klik saja itu.
    Tidak perlu khawatir. Seumpama kita daftar jadi member tanggal 15 januari 2021, kita klik cancel tanggal 10 februari, kita masih bisa menikmati film di Netflix gratis sampai waktunya berakhir di tanggal 15 februari. Paham ya? Karena kita kan sudah bayar sebulan itu, biar ga terpotong ya hentikan pendaftarannya tapi fasilitas masih bisa dipakai. Nanti bisa daftar lagi kok kalau memang mau jadi member lagi. H+1 daftar, cancel lagi, jaga-jaga supaya tidak terpotong otomatis, siapa tahu lagi hemat, lupa cancel, malah kena potong otomatis.
  5. setelah kita klik Cancel Membership, akan berganti halamannya, akan ada keterangan tanggal sisa waktu kita untuk ngabisin fasilitas yang sudah kita bayar, nikmati selagi bisa, kemudian klik Finish Cancellation.
  6. Akan berganti lagi halaman, scroll saja kebawah klik DONE
  7. Kita akan menerima email yang menyatakan kita telah berhenti.

Jika mau mendaftar lagi di bulan berikutnya, pas ada rejeki, caranya sama, tak perlu isi data atm debit lagi karena sudah ada datanya waktu pendaftaran Netflix pertama kali. Cukup buka aplikasi Netflix, cari Account, masuk lagi ke browser, klik RESTART MEMBERSHIP, pilih paket, ikuti tahap -tahapannya, DONE. Beres

Gimana? Berhasil? Like postingan ini dan atau tinggalkan komentar yuk biar saya semangat nulis konten, jangan lupa follow blog saya, GRATIS. Dijamin tidak dan bukan spam.
Selamat mencoba dan mari berhemat.

Anda mungkin juga suka...

2 Komentar

  1. […] Baca Juga: Cara Agar Saldo Tak Terdebet Otomatis Tiap Bulan […]

  2. […] sebelumnya saya bagi tahu cara beli netflix dengan kartu debet bca, dan cara memutus auto debet netflix dari debit bca. Kali ini kita akan bahas terlebih dahulu cara beli paket di netflix dengan pulsa simpati atau […]

Tinggalkan Balasan